Selasa, 23 April 2013

Tempat Wisata Tirta Agung Mas Kota Kuningan


Tirta Agung Mas adalah sebuah kawasan wisata petualang keluarga terlengkap yang berada di wilayah kota cirebon tepatnya di Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan. Berjarak sekitar 45 km dari arah tol Ciperna Cirebon. Awalnya tempat wisata yang diresmikan pada tanggal 2 September 2006 ini hanya menyediakan fasilitas kolam renang. Kolam renang yang ditawarkan pun sangat variatif,

mulai dari kolam renang prestasi dengan ukuran 50x25 meter dengan kedalaman 1 sampai 4 meter dan dilengkapi dengan papan lompat serta lintasan,  lalu ada pula kolam renang rekreasi yang dilengkapi

dengan luncuran sepiral (biasa dikenal dengan waterboom) dan juga ember tumpah serta beberapa fasilitas permainan lainnya.

Wisata Water Boom Tirta Agung Mas yang terletak di wilayah Luragung, Kuningan Timur. Tempat wisata ini selain menyediakan permainan di kolam renang juga di lengkapai dengan arena ATV dan Outbound. Tirta Agung Mas Jl. Raya Luragung No. 5 Kuningan Jawa Barat 45581.

Beberapa fasilitas penunjang yang diberikan oleh Tirta Agung Mas adalah Toilet, Kamar Bilas, Locker barang berharga, Locker pakaian, Mushola, Pendopo, Kantin, Ruang Senam dan Fitness Center. Pada Maret 2009 Tirta Agung Mas meresmikan wahana terbaru yaitu outbound. Ditunjang dengan permainan nya yang lengkap dan juga pemandangan alam yang memikat hati menjadikan tempat ini sebagai tempat terfavorit bagi keluarga untuk menghabiskan hari libur. Adapun wahana yang ditawarkan adalah:

1. Spider Net
2. Wall climbing
3. Enggrang
4. Elvis Bridge
5. V Bridge
6. Vertical dan Horisontal Canopy Bridge
7. Flying Fox
8. Bebek Ngojay
9. Pemancingan
10. Fun Games
11. Informal Meeting Room
12. Karaoke
13. Saung

Fasilitas Utama : Kolam Renang,Water Boom, Ember Tumpah, Outbound, Sepeda Air, ATV, Motocross, Pemancingan, Mini Zoo, Informasi Meeting, Room & Karaoke, Sport Station, Egrang Terbang, Elvis Bridge, Canopy Bridge, Flying Fox, Wall Climbing, Spider Net, V-Bridge, Tangkap Ikan, Rakit Bambu, Fun Games, Gebug Bantal.

ATV : TIRTA AGUNG MAS, menyediakan pula wahana ATV yang merupakan wahana permainan pertama dan satu-satunya di Kuningan. Dengan jaminan sistem pengamanan bertaraf nasional, wahana ini dapat dinikmati oleh orang dewasa, remaja bahkan anak-anak sekalipun. Wahana ini didukung pula oleh lintasan ekstrim dengan panjang lintasan 400 meter merupakan wahana terfavorit.

FUN GAMES : Sebuah permainan yang dapat memicu adrenalin anda yaitu permainan FLYINGFOX dengan tinggi 13 meter dari atas permukaan tanah dan panjang lintasan 180 meter serta diatas danau yang merupakan flyingfox terpanjang di Kuningan.

Tiket Masuk Dewasa : Rp 10.000,-Anak -anak : Rp 8.000,-Flying Fox : Rp 10.000,-Motor ATV : Rp 25.000,- Paket terusan Outbound : Rp 85.000,- / orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar