Senin, 22 April 2013

Tempat Wisata Waduk Darma Kabupaten Kuningan Jawa Barat


Waduk Darma adalah sebuah waduk yang terletak di sebelah barat daya dari kota Kuningan, tepatnya di Kecamatan Darma Apabila anda melakuka perjalanan darat dari Cirebon-Kuningan-Ciamis atau sebaliknya anda akan melewati waduk ini. Jarak obyek wisata ini adalah ± 12 km dari kota Kuningan dan dari ± 37 km dari kota Cirebon.

Waduk ini selain berfungsi sebagai penampungan air untuk pengairan dan perikanan juga dapat dijadikan sarana rekreasi dan olahraga. Pemandangan senja hari di sini sangat indah, Anda bisa menyewa perahu yang banyak terdapat di sini untuk mengelilingi danau. Apa Saja kegiatan yang bisa dilakukan di Objek Wisata Waduk darma, Sebagai sebuah wisata alam anda akan mendapati sebuah danau yang sejuk dengan airnya yang tenang.

Cocok untuk anda yang butuh refreshing jauh dari kebisingan dan melepas kepenatan. serta cocok sebagai tempat Liburan Keluarga. Beragam Fasilitas telah tersedia seperti; penginapan, bumi perkemahan, kolam renang anak, wahana outbond seperti flyingfox serta wisata air seperti berperahu rakit dan memancing.

a. Berperahu

Mengelilingi Danau dengan menggunakan perahu motor atau rakit adalah hal yang menyenangkan. kita dapat menyusuri seluk beluk waduk darma, Melihat perikanan dengan jaring terapung. dan jangan lupa bawa alan memancing dan camera untuk memotret keindahan alam waduk darma.

b. Memancing

Bagi anda yang hobi memancing, waduk darma adalah spot menarik dengan beragai ikan tawar yang cukup banyak, seperti ikan mas, tawes dan mujair. Ikan disini umumnya adalah ikan yang lepas dari jaring terapung milik warga. anda dapat memancing disepanjang tepi danau, atau jika punya dana berlebih anda dapat menyewa perahu motor untuk memancing jauh ketengan danau.

c. Berkemah

Bagi anda yang hobi berpetualang atau mungkin berwisata hemat maka berkemah adalah pilihan tepat, beragam fasilitas disekitar perkemahan juga sudah memadai. anda dapat menyewa tenda dan mulailah berkemping, matahi terbit dan senja hari adalah suasana yang paling romantis yang bisa ana nikmati disini.

d. Fotografi

Bagi anda yang hobi fotografi maka area danau adalah pemandangan yang asik untuk jeprat-jepret. lokasi ini juga cocok dijadikan sebagai tempat prewedding dengan latar danau. Banyak pengunjung yang menyatakan kalau senja adalah waktu yang cocok untuk pemotretan.

Tips Berwisata ke Waduk Dharma
Bawa perbekalan secukupnya, jangan khawatir untuk makanan disini telah tersedia rumah makan dan warung nasi dengan harga terjangkau atau bahkan memancing dan langsung bakar ikannya. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi berhati-hatilah karena jalur ke objek wisata waduk darma ini berkelok dan licin terutama saat musim penghujan. Berwisatalah pada musim kemarau karena ketika air danau surut justru menambah eksotisme Waduk Darma.terakhir jika anda menggunakan fasilitas disini pandai-pandailah menawar karena biasanya harga melambung jika pengunjung tidak pandai menawar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar